Monday, September 19, 2016

Ini Dia Perbedaan Ponsel Refurbished Atau Tidak

Dalam kurun waktu beberapa tahun ini banyak sekali pedagang nakal yang menjual smartphone refurbished, karna dengan adanya refurbished pedagang bisa mengantongi untung yang berlipat ganda dan harga di pasaran pun terbilang murah. 

Ini Dia Perbedaan Ponsel Refurbished Atau Tidak


Semisal iPhone refurbished, smartphone canggih namun dengan harga di bawah pasaran iPhone itu sendiri. Ada pula smartphone smartphone yang lain.
Akantetapi tahukan anda apa arti dari kata refurbished itu sendiri ? mengapa harganya berbeda jauh dengan yang asli ? mari kita ulas di sini.


Apa arti dari Refurbished 

Produk yang di juluki Refurbished sendiri adalah produk yang pernah di pakai sebelum nya, akan tetapi mengalami kerusakan saat masih dalam waktu garansi resmi. Smartphone yang rusak kemudian di bawa ke cervice center, akan tetapi karna kerusakan nya fatal dan tidak mudah untuk memperbaiki, maka pihak dari cervice center kemudian mengganti smartphone tersebut dengan yang baru sebagai penggantinya.
Ponsel yang rusak tersebut lalu di perbaiki oleh pihak service center, komponen yang rusak di ganti dan di percantik kembali seperti baru, dan kemudian di jual kembali. Inilah yang sering di sebut refurbished.

Kualitas Dari Smarphone Refurbished

Barang refurbished bukan lah barang yang tidak layak pakai. akan tetapi perbaikan nya sendiri dilakukan dengan oleh produsen si smartphone tersebut, dan bukan oleh tukang service gadungan dan tidak resmi pabrikan. Barang barang refurbished itu sendiri mempunyai sertifikat resmi produsen.

Ada sebagian orang membeli barang refurbished dan tak ada kendala selama pemakaiian, dan tak sedikit pula yang kecewa dengan barang refurbished itu sendiri, karna tak semua barang refurbished itu semuanya bagus, karna itu semua tergantung dari distributornya sendiri. 
Ini Dia Perbedaan Ponsel Refurbished Atau Tidak


Garansi Prodak Refurbished

Sebenarnya produk refurbished sendiri mempunyai garansi dari distrubutor selama 1 tahun. Meskipun garansinya terbatas dan pusat service nya sedikit. Ada juga yang cuma mendapatkan garansi toko selama satu bulan saja, adapula yang tidak mendapatkan garansi sama sekali. Jika kamu ingin membeli smarphone refurbished, belilah dari supliyer yang terkemuka. 

Dengan harga yang di tawarkan cukup menggiurkan, anda harus benar benar memikirkannya dengan baik sebelum memutuskan untuk membeli smartphone refurbished. Karena smartphone refurbished bisa di bilang untuk mendapatkan smartphone refurbished itu untung untungan.

Meskipun diberikan garansi, smartphone refurbished adalah smarphone rekondisi dan tidak memiliki garansi resmi, karna bagaimanapun smartphone refurbished sudah pernah mengalami kerusakan atau cacat.

0 comments:

Post a Comment